WhatsApp (Message Only):
+1 (201) 993 1112
Keranjang Belanja 0

3 Cara Agar Fokus Belajar Di Sekolah

3 CARA AGAR FOKUS BELAJAR DI SEKOLAH 

Akhirnya  kita  sampai  di  pembahasan  tentang  “cara  agar  fokus  belajar  di sekolah”. Kalau sebelumnya, kita sudah banyak meninjau pembahasan tentang belajar dan belajar. Namun pada kesempatan kali ini kita akan hubungkan antara belajar dan institusi pendidikan (baca: sekolah). Kalau dengar kata sekolah, otak kita akan ingat pengalaman silam kita ketika dulu di bangku sekolah.

Opt, tunggu dulu ya, maksudnya yang perlu kita ingat di sini adalah pengalaman-pengalaman yang indah semasa kita sekolah saja. Agar bisa menjadi pelajaran maupun inspirasi bagi kalangan siswa yang sekarang (maaf), sebagian telah terlanjur salah kaprah dalam memaknai pendidikan di sekolah. Ya. Itu kenyataan yang banyak terjadi di mana-mana. Siswa menganggap sokolah hanya sebagai tempat menghabiskan masa kanak-kanak, dan masa remaja saja. Keadaan tersebut merupakan effek domino dari sistem pendidikan dan problema yang dihadapi oleh siswa kadang-kadang bertolak belakang dengan tujuan yang diharapkan oleh pendidikan. Mengapa kita perlu singgung masalah di atas pada pembukaan tulisan ini?

Jawabannya karena tulisan ini berusaha mencerahkan peserta didik (baca: siswa) untuk menjadi fokus belajar di sekolah. Hendaknya tujuan tersebut juga diiringi dengan praktik langsung oleh siswa yang menemukan tulisan ini, agar menjadi arah baru yang mengubah gaya belajar mereka di sekolah.

3 Cara Agar Fokus Belajar Di Sekolah

4 Cara Agar Fokus Belajar di Sekolah

1. Ingat waktu

Waktu muda hendaklah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membentuk diri yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara. Jangan buang masa muda dengan kegiatan-kegiatan yang sia-sia, apalagi perbuatan yang kurang bermanfaat, bahkan terlarang dilakukan. Sebagai siswa, masa sekolah harus dimanfaatkan untuk fokus belajar agar tujuan yang diharapkan bisa tercapai, sebagai bekal nanti dihari tua.

2. Lihat masa depan

Nah, ini kita disuruh melihat masa depan kita. Memang masa depan orang tidak bisa dipastikan secara detail, tapi ada istilah yang mengingatkan kita “hari ini adalah kenyataan, dan esok adalah apa yang telah kita usahakan hari ini.” Jadi apa yang kita usahakan hari ini, akan sama juga apa yang akan kita alami besok. 

3. Derajat dan martabat

Seorang yang pernah mengenyam pendidikan akan berbeda derajat dan martabatnya dengan orang yang tidak sama sekali (maaf) sekolah, atau pendidikan rendah. Tidak ada alasan ekonomi lagi, kita di Indonesia telah menerapkan pendidikan gratis. Yang diperlukan hanya konsentrasi dan fokus belajar di sekolah, maka pendidikan yang layak bisa diperoleh.

Hendaknya uraian di atas menjadi bahan pertimbangan bagi kita untuk senantiasa memperbaiki kualitas konsentrasi dan fokus kita ketika belajar di sekolah. Semua memang pilihan kita masing-masing, namun tidak ada salahnya bagi kita untuk ambil pelajaran, jika dari uraian di atas ada benarnya. Di samping itu, kita juga disarankan untuk menjaga dan memelihara kesehatan otak kita, karena otak adalah pemandu hidup kita. Apa kata otak, maka itu yang kita lakukan. Menjaga kesehatan otak sangat mudah dan murah, banyak dari produk-produk herbal yang diracik khusus untuk suplemen otak dan kesehatannya. Misalnya Nootropics, informasi lengkapnya bisa langsung review di websites resmi indonoot dan bisa berkomunikasi dengan admin marketingnya.

Kunjungi Segera Toko Online Kami

Nootropics merupakan solusi suplemen terbaik untuk meningkatkan kinerja otak dan sangat dibutuhkan untuk meroket prestasi belajar. Tunggu apalagi? Segera pesan sekarang juga, klik halaman websites kami : www.indonoot.com, dan beli produk-produk Nootropics agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin dalam jangka panjang, akan berdampak baik pada saraf-saraf otak kita, dan memberikan efek positif bagi kita yang rutin mengkonsumsinya, yakni meningkatkan rasa fokus belajar di sekolah



Older Post Newer Post


Leave a comment