Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

3 Cara Efektif Menenangkan Pikiran

3 Cara Efektif Menenangkan Pikiran

Pikiran yang tenang sebenarnya milik siapa ya? Apakah milik orang yang sudah sukses dan kaya, atau milik orang yang punya segalanya, termasuk harta benda, anak isteri, rumah dan kenderaan mewah? Apakah itu barometer ketenangan pikiran? Kita semua tak henti-hentinya membaca atau menulis tema-tema yang berkenaan dengan ketenangan hati dan ketenangan pikiran, apakah sudah tidak relevan lagi tulisan yang sudah ada sebelumnya, kok masih juga banyak orang yang stres maupun galau?

            Mungkin nada tulisan di atas terlalu bersemangat ya, namun itulah faktanya yang banyak terjadi di mana-mana. Selain itu, terkadang kita sering melihat siapa yang menulis atau orang yang berbicaranya sehingga, ketika telah diketahui, ternyata siapa yang menulis atau yang berbicara tersebut, kita malah berbalik meninggalkannya, dengan dalih, yang bicara atau menulis saja pernah juga mengalami stres atau mengalami guncangan dalam hidupnya.

Memang seharusnya kita bercermin kepada orang-orang yang lebih baik prestasi hidupnya, tapi tetap saja orang yang telah sukses tersebut memiliki masa lalu yang berbeda dengan yang kita lihat sekarang. Tetapi tidak ada salahnya jika kita belajar dari pengalaman yang telah dituliskannya, jika ada benarnya maka kita ambil, jika tidak, maka tinggalkan saja. Karena yang terpenting adalah kita menemukan cara yang efektif untuk menenangkan pikiran kita.

3 Cara Efektif Menenangkan Pikiran

  1. Fokus kepada masalah pribadi

Kita harus tahu betul mana masalah yang harus kita terlibat, dan mana yang tidak. Jangan sampai kita malah terseret dalam masalah yang tidak ada kaitannya dengan diri kita. Hanya akan menghabiskan waktu dan energi saja jika kita ikut terlibat dan konyolnya lagi masalah tersebut terjadi pada orang yan sebenarnya bukan siapa-siapanya kita, bukan saudara, sanak atau family juga. Kita sedang berusaha untuk fokus menenangkan pikiran kita, jadi fokus saja dengan urusan kita saja, jangan hiraukan yang bukan urusan kita.

  1. Aktif dalam kegiatan sosial

Menjadi bagian dari lingkungan sosial, kita harus terlibat aktif dalam moment atau kegiatan-kegiatannya. Membangun relasi yang baik dengan orang-orang sekitar kita adalah langkah untuk mendapatkan ketenangan pikiran kita. Karena lingkungan yang nyaman, tenang dan aman membuat kita menjadi betah dan bebas dari gangguan apa-apa dari orang asing yang tinggal di sekitar kita. Untuk mendapatkan hal tersebut, kita harus tampil di antara mereka, dan menjadi bagian dari mereka, jika sesuai dengan prinsip-prinsip hidup kita.

  1. Mengambil porsi sesuai kemampuan

Dalam setiap kesempatan atau peluang, kita sering terjebak oleh gengsi atau terlalu bersemangat, maka kita sering menyanggupi hal-hal yang sebenarnya itu di luar kemampuan kita. Mengerjakan sesuatu hal yang seharusnya bukan bidang kita, terkadang malah menyiksa kita untuk bekerja. Masalah ini bisa menjadi pemicuh berantakannya pikiran kita. Jadi untuk menenangkan pikiran kita, janganlah mengerjakan sesuatu yang di lauar kapasitas maupun kemampuan kita.

3 Cara Efektif Menenangkan Pikiran

            Itulah 3 tips yang bisa kita terapkan dalam kehidupan kita, agar pikiran kita menjadi tenang dan jauh dari stres. Selain itu, sangat disarankan agar kita mengkonsumsi suplemen-suplemen yang telah terbukti berkhasiat mampu menyehatkan dan mencerdaskan otak kita, misalnya Nootropics.

Kunjungi Segera Toko Online Kami

Nootropics merupakan solusi suplemen terbaik untuk meningkatkan kinerja otak dan sangat dibutuhkan untuk meroket prestasi belajar. Segera pesan sekarang juga, klik halaman websites kami : www.indonoot.com, dan beli produk-produk Nootropics agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin dalam jangka panjang, akan berdampak baik pada saraf-saraf otak kita, dan memberikan efek yang luar biasa mampu secara efektif menenangkan pikiran.


Older Post Newer Post


Leave a comment