Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

3 Cara Menghilangkan Pikiran Stres

3 Cara Menghilangkan Pikiran Stres

Pikiran kita yang sedang dilanda stres, kadang-kadang sulit untuk mencerna dan menerima masukan serta saran dari orang-orang sekitar kita, meskipun mereka berusaha keras untuk memberikan nasihat yang menurut akal sehat sangat bermanfaat. Tidak heran, karena saat seseorang dilanda stres, memang sulit untuk berpikir secara jernih dan emosional diapun sangat sulit untuk jujur dan terbuka. Oleh karena itu, tulisan kali ini akan berupaya memberikan tips tentang cara menghilangkan pikiran stres dengan mudah. Simak terus penjabaranya hingga selesai!

3 Cara Menghilangkan Pikiran Stres

3 Cara Menghilangkan Pikiran Stres

  1. Mengintrospeksi diri

Kita menjadi stres kadang-kadang karena kita tidak terima dengan keadaan yang sedang kita alami. Sebenarnya keadaan apapun yang menimpa kita adalah disebabkan karena perbuatan diri kita sendiri, bukan karena siapa-siapa, apalagi menyalahkan orang-orang sekitar kita. Misalnya kita stres karena tugas sekolah atau tugas kuliah yang menumpuk, padahal kalau ditelusuri kesalahan tersebut adalah akibat dari perbuatan kita sendiri yang suka menunda-nunda untuk mengerjakan tugas. Jika kita selalu membiasakan diri untuk selalu mengerjakan tugas-tugas tersebut tepat waktu, maka ketika datang tugas yang lain, kita tidak merasa terbebani oleh tugas yang sebelumnya. Sehingga kita bisa langsung menjalankan tugas yang baru tersebut. Begitu juga, kalau kita seorang karyawan atau profesional, kerja tepat waktu adalah cara hidup mereka, sehingga ia tidak akan dilanda stres meskipun kian padat tugas dan tanggung jawabnya.

  1. Berjiwa besar terhadap masalah

Sikap bijaksana dalam menyikapi hadirnya masalah adalah barometer masalah tersebut menjadikan kita stres atau tidaknya. Jika kita selalu mengeluh dan bermalas-malasan serta menunda-nunda suatu pekerjaan, maka keadaan tersebut akan menjadi semakin buruk jika hati dan pikiran kita tidak mampu menerima dengan optimis dan jiwa besar, termasuk mengakui kelemahan diri kita, sehingga siap dan terbuka untuk menerima masukan-masukan baru dari orang sekitar kita.

  1. Pendekatan spiritual

Jika kita telah memiliki dua mental di atas, maka tinggal kita tingkatkan untuk mendekatkan diri kita kepada sang Khalik yang menciptakan, memelihara, serta memberikan kita kelapangan segala urusan dan rezeki. Dengan mengenal dan menundukkan diri kita dihadapanNya, maka rasa risau, gunda dan segala yang melemahkan mental kita akan hilang, karena jiwa kita sadar akan kecilnya masalah yang sedang kita hadapi itu adalah sangat kecil dibandingkan dengan kuasanya Dia.

Demikianlah 3 cara menghilangkan pikiran stres, mudah-mudahan kita bisa mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari dan kita dijauhkan dari stres. Tidak hanya menerapkan cara-cara di atas saja, jika kita adalah orang yang menginginkan hasil yang lebih maksimal, maka kita juga harus berusaha memperbaiki kesehatan tubuh kita dengan mengkonsumsi suplemen yang bermanfaat untuk kesehatan otak kita. Karena otak kita adalah organ tubuh kita yang sangat penting perannya dalam berpikir dan mengatasi masalah-masalah yang jika salah sedikit saja cara kerjanya, akan berakibat fatal, yaitu bisa dilanda stres. Cobalah mengkonsumsi Nootropics, karena Nootropic adalah suplemen khusus untuk otak.

Apakah Anda Penasaran? Tunggu apalagi, Segera Cari Informasi Lengkapnya

Hanya satu-satunya toko obat resmi Nootropics di Indonesia, dengan mengklik situs: https://indonoot.com, maka rasa penasaran Anda akan terjawab. Setelah mengkonsumsi obat tersebut, kita akan merasakan banyak sekali efek positifnya bagi kesehatan dan kesegaran otak kita, sehingga mampu menghilangkan pikiran stres.



Older Post Newer Post


Leave a comment