Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Cara Menambah Daya Ingat Seseorang

Cara Menambah Daya Ingat Seseorang 

Apakah Anda seorang yang sering lupa akan nama seorang teman SMA Anda, atau sering lupa pin ATM ketika akan menarik tunai uang di mesin ATM? Kalau dua kejadian tersebut terjadi hanyak beberapa kali saja, mungkin itu masih wajar, kondisional atau insidental. Tapi bagaimana kalau itu malah terjadi berulang-ulang dalam setiap hari? Mungkin hal itu karena kita memang membutuhkan penyegaran agar kita bisa melatih kembali daya ingat kita. Dalam kesempatan kali ini, tulisan ini akan menguraikan tentang cara menambah daya ingat seseorang. Jadi, jangan tinggalkan tulisan ini sebelum sampai pada tanda titik terakhir.

Cara Menambah Daya Ingat Seseorang

Cara Menambah Daya Ingat Seseorang

  1. Berusaha menjadi aktif

Aktif menggali dan mencari informasi dari berbagai sumber dan media yang dapat meningkatkan ketajaman ingatan kita adalah cara hidup yang dinamis untuk melalui berbagai fase pengetahuan. Informasi yang tersimpan di dalam ingatan kita akan hilang seiring berjalannya waktu jika tidak terus digali dan diperkaya dengan perkembangan dan isu yang terbaru. Semakin aktif seseorang dalam menggali informasi, maka semakin sering ingatannya di lintasi oleh hal-hal yang perlu untuk diingat. Misalnya, seseorang yang secara aktif mengikuti acara di TV, jika itu dilakukannya secara aktif setiap hari, maka lama-lama orang tersebut akan hafal siapa nama pembawa acaranya, bahkan cara dan gaya orang tersebut berbicara bisa ditirukan nyaris mirip dengan gaya pembawa acara TV tersebut.

  1. Pembiasaan

Waktu masih kecil dulu kita pernah belajar naik sepeda, pertama kali dulu mungkin kita jatuh, dan jatuh lagi. Tapi karena kita tidak menyerah untuk terus melakukannya, maka lama-lama kita akhirnya bisa juga. Itulah contoh hasil pembiasaan. Pembiasan yang kita lakukan tersebut akan terjadi secara reflek dan otomatis, tanpa proses banyak berpikir lagi. Begitu juga dengan ingatan kita, kalau kita membiasakan untuk mengingat sesuatu, maka ingatan pun akan reflek terjadi.

 

  1. Visualisasikan

Jika ingatan kita terlalu rumit untuk menata sesuatu komponen yang harus diingat, seperti mengingat suatu pelajaran atau hafalan yang sukar, maka kita bisa memvisualisasikannya ke dalam bentuk gambar atau tulisan yang mudah untuk diingat. Dengan adanya visualisasi, maka ketika kita melihat tulisan atau gambar tersebut, maka pikiran kita akan segera ingat tentang informasi yang terkandung dalam tulisan atau gambar tersebut.

Demikianlah, beberapa tips yang dapat kita lakukan tentang cara menambah daya ingat seseorang. Alangkah baiknya jika kita menerapkan tips di atas sambil memperbaiki kesehatan otak kita dengan mengkonsumsi suplemen yang telah dipercaya mampu menambah daya ingat seseorang setelah mengkonsumsinya secara rutin setiap hari. Suplemen tersebut adalah Nootropics, informasi dan cara pembeliannya, silahkan klik: https://indonoot.com, dan jangan takut untuk mencobanya, karena Nootropics adalah obat yang di produksi di Amerika, jadi sangat terjamin kualitas dan khasiatnya.



Older Post Newer Post


Leave a comment