SMS & WhatsApp (Message Only):
0878 7579 9031
Keranjang Belanja 0

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dan Kecerdasan

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dan Kecerdasan

 Cara Meningkatkan Daya Ingat Dan Kecerdasan 

Ingat dan cerdas, adalah dua kata yang sering dikaitkan dalam satu rangkaian kalimat atau satu objek yang ingin disampaikan. Tetapi, bukan hanya itu permasalahannya. Sekarang apakah Anda sepakat jika ingatan maupun kecerdasan itu bisa dibentuk? Atau hanya pemberian Tuhan sejak lahir semata? Nah, itu masalah kebanyakan kita, kalau bicara soal “ingatan”, orang yang pelupa akan berkata saya memang diberikan kemampuan hanya begitu, seorang pelupa, atau karena faktor usia. Hampir senada, jika mendengar kata “cerdas”, orang yang (ma’af) bodoh akan bilang “oh, dia memang cerdas sejak lahir”. Apakah dua alasan di atas masih layak untuk dipertahankan?

Perlu kita buka cara berpikir kita agar lepas dari ke dua argumen di atas. Maka tulisan singkat kali ini akan menjabarkan masalah tentang cara meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak kita. Jika Anda merasa tulisan ini menarik dan penting, maka jangan tutup halaman ini sebelum Anda selesai membacanya.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dan Kecerdasan

  1. Membaca

Ya, kita mulai untuk aktif membaca. Tanpa banyak membaca akan sangat mustahil daya ingat kita itu akan tercipta. Benar bukan? Membaca banyak memberikan kita banyak petunjuk yang perlu untuk diingat-ingat. Sekali lagi tujuan kita membaca tidak lain adalah untuk mengisi otak kita dengan banyak informasi maupun pesan di dalamnya. Semakin banyak kita membaca, maka semakin luas pula pemahaman dan penguasaan kita terhadap materi yang sedang dipelajari. Singkatnya dengan membaca kita memperbaiki dan memperbaruhi ingatan kita sekaligus melatih kecerdasan otak kita agar menjadi semakin cedas, peka dan tajam dalam mengelolah informasi yang masuk ke otak. Jadi kesimpulannya,  ingatan dan kecerdasan bisa diperoleh dengan memperbanyak membaca.

  1. Hadir dalam suasana belajar

Apakah Anda pernah mengalami ketika sedang belajar, tapi pikiran Anda bukan berada dalam suasana pelajaran yang sedang dipelajari? Jika iya, maka tinggalkan kebiasaan itu, mulailah untuk hadirkan perhatian pikiran Anda kepada materi. Agar hasil belajar, (baca: ingatan dan kecerdasan) akan lebih maksimal dan memenuhi target kompetensi pembelajaran.

  1. Luangkan untuk menulis

Membaca dan fokus mengikuti penjelasan materi pelajaran saja masih kurang. Anda harus menuliskan apa saja materi yang telah Anda peroleh dari hasil pembelajaran yang telah dilakukan tersebut, tidak perlu panjang dan rapi, yang penting tulisan tersebut berdasarkan asumsi murni yang telah diproses di kepala Anda sendiri. Semakin luas pemahaman Anda terhadap materi itu, akan terlihat jelas seberapa panjang  kalimat yang bisa Anda tulis. Sekarang, latihlah diri Anda mulai dari membaca, fokus, sarta menulis apa saja yang telah masuk ke dalam otak Anda. Apakah Anda siap?

Demikianlah pencerahan singkat dan padat tentang cara meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak kita. Semoga umpuh untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak kita yang telah membaca tulisan ini. Belum lengkap jika kita hanya melakukan kiat-kiat di atas saja, karena bagian tubuh kita yang paling berperan dalam memproses ingatan dan mengelolah kecerdasan adalah otak, maka sudah seharusnya kita untuk memberikan perawatan secara rutin terhadap kesehatan otak kita dengan aktif mengkonsumsi suplemen khusus untuk otak.

Rekomendasi yang paling tepat adalah mengkonsumsi Nootropics. Jika Anda ingin mencoba atau Anda berminat sekaligus menjadi pengguna aktif, maka langsung saja klik https://indonoot.com. Maka setelah anda rutin mengkonsumsinya, maka akan Anda rasakan efeknya bagi otak, serta mampu meningkatkan daya ingat dan kecerdasan.



Older Post Newer Post


Leave a comment