Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Cara Meningkatkan Daya Ingat Jangka Panjang

Cara Meningkatkan Daya Ingat Jangka Panjang

Banyak sekali perkara yang harus kita ingat untuk jangka waktu yang panjang. Misalnya mengingat tanggal lahir kita sendiri, atau perkara yang lebih sulit, misalnya mengingat rangkaian tata cara untuk memasak nasi goreng bagi seorang chef, atau juga menginat sesuatu yang sifatnya sebuah komitmen untuk melakukan sesuatu. Maka, semua perkara itu bisa dilakukan dengan baik jika kita mengetahui kiat-kiat untuk mendapatkannya. Kebetulan, tulisan singkat kali ini akan menjabarkan tentang cara meningkatkan daya ingat jangka panjang, simak pembahasannya berikut ini.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Jangka Panjang

Cara Meningkatkan Daya Ingat Jangka Panjang

  1. Memvisualisasikan

Kita mulai dari cara menginat tanggal lahir kita sendiri. Cara yang paling efektif adalah dengan memvisualisasikan tanggal tersebut dalam bentuk ukiran, tulisan ataupun gambar yang agak mencolok agar bisa merangsang daya ingat kita saat indera penglihatan kita menatapnya. Setelah itu ukiran, tulisan atau gambar tersebut dipajang di tempat yang menjadi fokus perhatian kita ketika berada di ruangan tersebut, misalnya di dinding kamar. Otomatis, kita akan sangat sering menatapnya, dan hal itu dapat membuat kita ingat tanggal lahir kita dalam jangka waktu yang sangat panjang dan bagus.

  1. Menerapkan dalam kehidupan

Yang kedua, bagaimana cara mengingat tata cara untuk memasak nasi goreng. Seorang chef atau koki harus membiasakan memasak nasi goreng setiap hari. Dengan melakukan hal tersebut, maka seorang chef tersebut akan selalu ingat rangkaian tata caranya secara reflek dan semakin sering ia menerapkan tata cara tersebut, maka ia akan semakin mahir dan lincah dalam mendemotrasikannya. Jika keahlian tersebut sudah mengental dalam pada diri chef, maka daya ingat akan tata cara untuk memasak nasi goreng akan sulit untuk dilupakan, meski dalam waktu yang lama.

  1. Mengucapkan secara berulang-ulang

Ada banyak orang berpandangan miring terhadap orang yang suka memotori sebuah gagasan yang bersifat positif. Dalihnya, “cuma pintar berteori saja.” Ok, gagasan pasti sebuah teori. Namun sadar atau tidak, jika sebuah teori tersebut terus-menerus disuarakan, maka tidak menutup kemungkinan gagasan tersebut memang bisa diwujudkan. Maksud kita berputar-putar di sini adalah untuk melihat sejauh mana pentingnya kita untuk mengulang-ulang mengucapkan hal-hal yang menjadi prioritas kita yang harus diingat dalam waktu panjang. Bisa kita rasakan, jika kita telah mengucapkan suatu komitmen atau janji, maka mulai saat itu, mau tidak mau kita harus memikirkan apa yang telah kita utarakan tersebut.

Itulah kiat-kiat yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan daya ingat jangka panjang, semoga bermanfaat bagi kita yang telah membacanya. Tapi, jika kiat-kiat tersebut belum mendapatkan hasil yang maksimal, maka itu tandanya kita harus segera mengkonsumsi suplemen untuk kesehatan otak, yang bernama Nootropics. Jika Anda berminat, maka segeralah klik https://indonoot.com. Mulailah untuk memberikan perhatian yang lebih terhadap otak kita, agar cara pandang dan produktivitas hidup kita meningkat. Selain itu, kabar baiknya, jika Anda telah mengkonsumsi Nootropics secara rutin, maka akan mampu meningkatkan daya ingat jangka panjang.



Older Post Newer Post


Leave a comment