Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Cara Meningkatkan Daya Ingat Ketika Lansia

Cara Meningkatkan Daya Ingat Ketika Lansia

Apakah usia Anda sudah lanjut? Atau Anda khawatir ketika nanti menghadapi usia lanjut akan mengalami penurunan daya ingat? Tidak masalah, jika usia Anda sudah lanjut, atau hanya khawatir menghadapi usia tua nanti. Maka kita harus mengatasi masalah tersebut, atau mempersiapkan masa tua kita dari sejak dini, agar nanti di masa tua kita tidak terlalu menderita untuk mengingat segala hal yang semestinya tetap ada dalam ingatan kita. Tulisan singkat ini akan menguraikan tentang cara meningkatkan daya ingat ketika lansia. Semoga nanti bisa bermanfaat bagi kita dalam mempertahankan daya ingat kita hingga pada usia lanjut.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Ketika Lansia

Cara Meningkatkan Daya Ingat Ketika Lansia

  1. Menjaga kesehatan

Tidak dapat ditawar-tawar, masalah menjaga kesehatan adalah wajib bagi siapa saja tanpa melihat jenis dan status orang tersebut. Pentingnya untuk selalu menjaga kesehatan karena tubuh kita yang sehat akan dapat melakukan banyak hal dan tentunya juga akan meningkatkan kualitas hidup kita untuk maju dan berkembang. Jika kita selalu menjaga kesehatan di waktu muda, maka ketika mamasuki usia tua, kita akan tetap sehat dan tidak banyak menanggung derita akibat pada usia muda yang kurang bijak mengontrol aktivitas sehingga berefek kesehatan pada usia lanjut. Jika tubuh kita tetap sehat di usia lanjut, maka daya ingat kita akan dapat berfungsi dengan baik, meskipun sudah usia tua.

  1. Kesibukan

Kesibukan setiap hari secara rutin, akan meningkatkan daya ingat kita sepanjang hidup. Karena dengan banyak melakukan aktivitas dan kesibukan, tubuh kita akan selalu aktif dalam merespon dan memperbanyak wawasan dan informasi yang tersimpan dalam perbendaharaan otak kita. Padatnya kesibukan, akan menghasilkan banyak pengalaman yang pernah kita dapatkan selama kesibukan tersebut berlangsung. Dengan demikian, maka setiap pengalaman yang telah kita lalui tersebut akan menjadi sebuah kenangan yang selalu menancap dalam pikiran kita. Kemampuan mengingat kembali pengalaman tersebut, manandakan kuatnya daya ingat, meskipun usia kita sudah memasuki usia lanjut, pengalaman-pengalaman tersebut akan tetap tersimpan dalam ingatan.

  1. Membaca

Menjadi pembaca aktif, akan memberikan banyak sekali informasi dan ingatan kita terhadap hal-hal yang telah pernah kita lalui. Dengan membaca kembali, uraian ataupun kisah masa lalu kita di masa muda, akan meningkatkan daya ingat kita akan peristiwa yang pernah kita alami. Selain itu, pada usia lanjut, memang kemampuan dan daya respon otak kita memang secara alami mengalami penurunan, dibandingkan saat usia muda. Membaca akan mengembalikan daya ingat pada saat usia lanjut akan hal-hal atau peristiwa yang sudah lama terjadi, dan memperbaruhi ingatan kita akan isu terbaru.

Demikianlah uraian singkat tentang cara meningkatkan daya ingat ketika lansia, dengan membiasakan diri menjaga kesehatan, memperbanyak kesibukan dan membaca. Semoga uraian di atas memberikan pencerahan kepada kita semua. Apa bila hasilnya belum maksimal, maka kita disarankan untuk mulai mengkonsumsi suplemen yang kaya akan vitamin untuk otak, agar daya ingat kita bertahan lebih lama hingga memasuki usia lanjut. Misalnya Nootropics.

Apakah Anda penasaran dan Anda merasa penting, sehingga ingin untuk mencoba mengkonsumsinya? Langsung saja klik https://indonoot.com, mulailah sejak dini menjaga kesehatan otak kita dengan secara rutin untuk mengkonsumsi Nootropics, karena dengan mengkonsumsi Nootropics, maka otak kita akan mampu meningkatkan daya ingat ketika lansia nanti.

 



Older Post Newer Post


Leave a comment