WhatsApp (Message Only):
+1 (201) 993 1112
Keranjang Belanja 0

Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak Kanan Dan Kiri

Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak Kanan Dan Kiri

Otak kanan dan otak kiri adalah istilah untuk memudahkan dalam mengklasifikasi bagian otak kita yang berfungsi lebih cenderung, dan memang akan terlihat sangat jelas sekali akan perbedaan keduanya. Pembahasan tersebut akan sangat rinci jika dijabarkan secara keilmuan (ilmiah), namun tidak berlebihan jika pada tulisan singkat ini hanya akan menyinggung sedikit tentang cara meningkatkan daya ingat otak kanan dan otak kiri berdasarkan ciri khas ke duanya masing-masing. Maka jangan tinggalkan tulisan ini, agar kita bisa mengambil inti sari dari penjabarannya.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak Kanan Dan Kiri

Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak Kanan Dan Kiri

  1. Otak kanan, dengan menjaga emosional

Peranan otak kanan kita lebih dominan dalam menampilkan karakteristik emosional kita. Emosinal adakalanya bekerja sama dengan ego, dan perasaan yang dimiki seseorang dalam menyikapi setiap persoalan yang timbul dalam hidupnya. Kecerdasan emosional memang sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang dalam pergaulan sehari-hari sebagai makhluk sosial. Daya ingat kita akan perkara emosional, juga biasanya disertai oleh sebuah metode atau  kecenderungan ia dalam memutuskan sesuatu perkara. Jika emosinya sedang bahagia, senang ataupun emosi positif lainnya, maka daya ingat akan hal-hal tersebut akan sangat kuat dan lebih lama tertanam dalam ingatannya. Begitu juga sebaliknya, jika menghadapi kondisi emosional negatif; sedih, marah dan arogan, maka daya ingat akan hal tersebut akan cepat hilang dan tidak permanen di dalam ingatannya.

  1. Otak kiri, dengan berpikir secara logis

Berpikir secara logis dan masuk akal, adalah ciri khas dari kerjanya otak kiri. Segala perkara harus diuraikan secara detail dan menurut cara berpikir yang sehat (rasional). Melatih berpikir logis memang membutuhkan kesiapan dan kemampuan daya tangkap pada otak kita. Paling dominan otak kiri menggunakan rasional dan intelegensi dalam menguraikan permasalahan yang sedang dihadapi. Biasanya, kemampuan tersebut juga didukung oleh kemampuan dalam mempelajari suatu masalah dengan menggunakan penalaran yang sehat dan bisa dipertanggung jawabkan secara nalar. Misalnya, banyak menimba informasi-informasi yang bersumber dari hasil penelitian, buku atau majalah ilmiah. Begitulah ciri khas otak kiri dan cara mempertajam daya ingatnya.

Demikianlah uraian singkat dan padat pada tulisan kali ini tentang cara meningkatkan daya ingat otak kanan dan otak kiri. Jika hasil penerapannya masih dirasa kurang maksimal, maka itu bentanda kita harus segera mulai mengkonsumsi suplemen untuk kesehatan otak kita. Suplemen yang sangat direkomendasikan adalah Nootropics.

Tunggu apa lagi? Segera klik https://indonoot.com,  untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap dan rincian serta lengkap dengan petunjuk penggunaannya. Setelah Anda mulai rutin mengkonsumsi Nootropics, maka Anda akan marasakan dampak positifnya terhadap produktivitas hidup Anda. Dan kabar baiknya, Nootropics juga mampu meningkatkan daya ingat otak kanan dan otak kiri.



Older Post Newer Post


Leave a comment