Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Cara Meningkatkan Daya Tahan “Ingat”

Cara Meningkatkan Daya Tahan “Ingat”

Ketika sedang mendengarkan penjabaran atau penjelasan dari seorang guru di depan kelas, otak kita merasa benar-benar faham terhadap materi yang sedang kita ikuti. Tetapi, entah apa yang terjadi pada ingatan kita, selang beberapa waktu berjalan, kita bisa lupa dan benar-benar kesulitan untuk kembali bisa mengingatnya. Apakah hal itu juga pernah Anda alami dalam belajar? Jika iya, maka kebetulan sekali pada kesempatan kali ini, tulisan singkat ini akan menjabarkan tentang kiat atau cara meningkatkan daya tahan “ingat” kita. Jangan tutup artikel ini sebelum Anda selesai membacanya.

Cara Meningkatkan Daya Tahan “Ingat”

Cara Meningkatkan Daya Tahan Ingatan

  1. Menjaga kesehatan

Langkah yang pertama yang tidak boleh kita abaikan adalah dengan senatiasa untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Tidak akan ada banyak hal yang bisa kita lakukan apa bila tubuh kita sakit, serta kurang bersemangat dalam belajar maupun beraktivitas. Oleh karena itu mulailah untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, berolahraga, dan istirahat yang cukup, agar tubuh kita selalu sehat.

  1. Mengulang-ulang kembali

Jika tubuh kita sedang sehat, maka gairah kita untuk belajarpun semakin siap dan bersemangat. Kita bisa memanfaatkannya dengan selalu mengulang-ulang kembali materi pelajaran tersebut agar semakin mantap dan akurat dalam ingatan kita. Selain itu, jika kita belajar dalam keadaan tubuh yang sehat, maka kita bisa belajar dengan memperhatikan kualitas maupun kuantitasnya.

  1. Merincikan materi pelajaran

Maksud dari merincikan materi pelajaran di sini ialah, kita hendaknya melakukan organisir terhadap pengetahuan yang kita peroleh setelah selesai melakukan proses belajar. Bisa dengan membuat resume, ringkasang, atau hanya sekedar kesimpulan singkat yang merupakan cerminan pemahaman kita akan materi pelajaran yang telah kita pelajari dalam waktu tertentu.

Demikianlah uraian singkat tentang cara meningkatkan daya tahan ingatan kita, agar tidak mudah melupakan materi-materi pelajaran yang sangat penting untuk kita simpan dalam ingatan kita secara detail, lengkap dan tepat. Apa bila Anda telah menerapkannya, namun hasil yang didapatkan masih kurang memuaskan, maka Anda sangat disarankan untuk segera mengkonsumsi suplemen untuk otak.

Mulailah sejak dini untuk memberikan perhatian kepada otak kita, agar tetap sehat dan dapat bekerja secara maksimal dalam belajar. Suplemen yang dimaksud tersebut ialah Nootropics. Jika Anda penasaran dan berminat untuk mencobanya, maka segera kunjungi situs resmi penjualannya, yang sekarang ini baru hanya ada satu-satunya di Indonesia, silahkan klik https://indonoot.com, Anda akan mendapatkan banyak sekali manfaatnya, di antaranya akan mampu meningkatkan daya tahan ingatan kita.



Older Post Newer Post


Leave a comment