SMS & WhatsApp (Message Only):
0878 7579 9031
Keranjang Belanja 0

4 Cara Konsentrasi Penuh Agar Fokus dalam belajar

4 CARA KONSENTRASI PENUH AGAR FOKUS DALAM BELAJAR

Pernah kita mengalami kesulitan belajar ketika hendak menghadapi ujian sekolah. Page | 10     Persoalan tersebut merupakan dampak kurang bisanya  belajar dengan konsentrasi tinggi. Akibatnya gangguan yang datang dari luar sangat berpengaruh dan menyebabkan belajar kita jadi kurang fokus. Belajar untuk konsentrasi pun harus dilatih agar kita gampang mengaplikasikannya ketika akan menghadapi ujian sekolah.

Konsentrasi penuh, harus dibiasakan pada anak sejak kecil. Anak harus dilatih untuk dengar nasihat-nasihat dari orang tua dan patuh dengan nasihat tersebut. Ilustrasi itu adalah proses latihan konsentrasi untuk menaati nasihat dari orang tua. Jika anak sudah terlatih dengan nasihat-nasihat tersebut, maka akan kelihatan tingkat konsentrasi si anak. Karena untuk menerapkan nasihat orang tua butuh konsentrasi tingkat tinggi agar godaan yang datang dari luar bisa diatasi.

Sebagai orang tua atau pendidik, pasti sudah memahami betul cara mendidik anak agar sebisa mungkin untuk belajar lebih fokus. Misalnya: melatih kedisiplinan, kerajinan, maupun kesungguhan anak dalam belajar. Untuk memperkaya wawasan kita, simak uraian berikut, tentang konsentrasi dalam belajar.

4 Cara Konsentrasi Penuh dalam Belajar

  1. Jauhi barang-barang elektronik

Barang-barang elektronik seperti TV dan HP sering menjadi faktor kurang konsentrasinya kita belajar. Maka jauhi (baca: matikan) dulu saat kita hendak belajar. Karena banyak sekali acara TV maupun pesan di HP yang bisa mengacaukan pikiran kita yang sedang mencerna materi pelajaran.

  1. Hindari belajar sambil ngobrol

Sudah menjadi kebiasaan di kelas, kalau guru sedang menjelaskan materi pelajaran, siswa pada ngobrol dengan teman sebangku. Ini membuat konsentrasi siswa menyerap materi pelajaran dari guru menjadi tidak efektif. Karena konsentrasi si siswa tersebut akan materi pelajaran telah terbagi.

4 Cara Konsentrasi Penuh Agar Fokus dalam belajar

  1. Hindari belajar sambil makan

Ada juga anak yang biasa ketika belajar sambil makan, itu bukan malah menjadikan otak yang kenyang materi pelajaran, tapi perutnya yang menjadi kenyang. Padahal belajar adalah proses transper ilmu ke dalam otak.

  1. Biasakan hidup yang seimbang

Kita harus menyinggung lagi masalah hidup yang seimbang. Hidup yang seimbang ialah pola hidup yang teratur dan berkala. Tidak asal-asalan, (baca : ngawur) dalam menjalankan hidup ini. Hidup yang seimbang, meliputi segala kebutuhan hidup kita terpenuhi dengan baik. Belajar juga kebutuhan, makan juga kebutuhan, kerja juga kebutuhan, istirahat juga kebutuhan bahkan rekreasi juga merupakan kebutuhan. Maka penuhilah kebutuhan-kebutuhan tersebut secara proporsional, agar setiap yang kita lakukan selalu memberi nilai positif dan bermanfaat bagi kita dan lingkungan kita.

Jika telah mempraktikkan metode-metode di atas, maka minimal kita sudah terlatih untuk bisa konsentrasi dan fokus dalam belajar. Selanjutnya, tinggal mempertahankan kebiasaan tersebut, sembari memperbaiki otak kita dari dalam. Maksudnya, otak kita adalah organ tubuh kita yang juga membutuhkan suplemen vitamin tambahan agar otak kita bisa berfikir secara lebih cerdas dan mampu menyelesaikan masalah-masalah dengan baik dan sempurna.

Kunjungi Segera Toko Online Kami

Nootropics merupakan solusi suplemen terbaik untuk meningkatkan kinerja otak dan sangat dibutuhkan untuk meroket prestasi belajar. Tunggu apalagi? Segera pesan sekarang juga, klik halaman websites kami : www.indonoot.com, dan beli produk-produk Nootropics agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin dalam jangka panjang, akan berdampak baik pada saraf-saraf otak kita, dan memberikan efek kemudahan bagi kita yang rutin mengkonsumsinya untuk fokus dan konsentrasi tinggi dalam belajar



Older Post Newer Post


Leave a comment