WhatsApp (Message Only):
+1 (201) 993 1112
Keranjang Belanja 0

Cara Meningkatkan Daya Ingat Pada Orang Dewasa

Cara Meningkatkan Daya Ingat Pada Orang Dewasa

Semakin bertambah usai kita, maka semakin banyak perkara dan peristiwa yang kita lalui, dan otomatis akan semakin penuh juga otak kita dalam menyimpan dan mengingat segala informasi-informasi tersebut. Pada usia 40 an, terkadang sudah banyak perkara di masa kecil kita yang terlupakan. Begitu juga secara insidental, daya ingat kita juga sering lupa terhadap hal-hal kecil dan sederhana, misalnya lupa untuk mengunci pintu ketika berangkat kerja, atau juga bisa lupa meletakkan files dalam folder computer Anda. Jika itu sering Anda alami, maka jangan tinggalkan tulisan singkat yang sedang Anda baca ini, agar Anda juga memperoleh pengetahuan baru tentang cara meningkatkan daya ingat pada orang dewasa. Selamat membaca dan menerapkannya dalam kehidupan Anda.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Pada Orang Dewasa

Cara Meningkatkan Daya Ingat Pada Orang Dewasa

  1. Berpikir secara sistematika

Saat usia Anda mulai memasuki usia 40 an, itu berarti Anda telah menjadi orang yang mantap dan mapan dalam berpikir. Oleh karena itu, berpikir secara sistematis dan bertindak secara prosedural adalah cerminan fase dewasa Anda benar-benar telah sempurna. Dalam menyikapi kelupaan, pada saat usia dewasa tersebut, hendaklah kita memulainya dengan selalu membiasakan berpikir secara sistematis, tersusun dan tertata dengan rapi, bukan dengan ceroboh atau emosional dan arogan untuk menemukan jalan pintas dalam menyelesaikan masalah. Dengan cara yang demikian, maka daya ingat akan semakin terjaga dengan baik dan tidak gampang keluar dari persfektif yang sedang dibangun.

  1. Mementingkan solusi

Meskipun cara dan upaya yang dilakukan, kadang kalanya berputar-putar pada masalah yang sulit, maka prioritas kita dalam kondisi demikian adalah mencari solusi yang terbaik. Maka saat kita sedang lupa akan suatu hal yang semestinya kita ingat dengan baik, seharusnya kita langsung mencari solusi masalah tersebut agar segera terjawab dengan segera, bukan malah membahas, mengapa saya jadi lupa, dan bagaimana jika nanti.., dan apakah nanti masih.., dan sebagainya. Tapi fokus kita adalah hanya menjawab kelupaan tersebut, misalnya Anda lupa meletakkan files penting dalam computer, maka yang harus kita lakukan adalah mencari file tersebut di computer agar segera ditemukan, dengan segenap daya dan bantuan dari pihak lain yang memahami IT. Cukup, Anda lakukan itu saja.

  1. Menjadi pendengar dan aktif menampung ide-ide baru

Orang yang telah memasuki usia dewasa, terkadang merasa dirinya sudah segalanya. Sehingga sulit untuk menjadi pendengar yang baik, dan terbuka dengan gagasan yang baru. Padahal, usia kita bisa tergolong mapan, tapi ada kalanya kita memerlukan orang lain, bahkan orang yang lebih muda usianya untuk  membangun dan membenahi persfektif yang lebih canggih dan tepat guna. Sifat tertutup demikian, tidak jarang menimbulkan kesulitan untuk bertanya dan berdiskusi dengan yang lain. Jika kita bisa membangun komunikasi yang aktif dengan lingkungan, maka kita akan mendapatkan banyak masukan-masukan ide untuk mempertajam daya ingat saat kita sudah memasuki usia dewasa.

Demikianlah uraian singkat di atas tentang cara meningkatkan daya ingat pada orang dewasa, semoga uraian tersebut bermanfaat bagi kita semua yang membacanya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda sebaiknya juga memperbaiki kesehatan otak Anda dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan untuk otak.

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi dan dapat informasi lengkap tentang detail petunjuk penggunaannya, dengan hanya mengklik https://indonoot.com. Dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin, Anda akan mendapatkan manfaat positifnya yang akan mampu meningkatkan daya ingat pada orang dewasa.



Older Post Newer Post


Leave a comment