Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Cara Meningkatkan Daya Ingat Untuk Orang Dewasa

Cara Meningkatkan Daya Ingat Untuk Orang Dewasa

Berapakah usia Anda saat ini? Jika usia Anda telah memasuki usia 40 an lebih, maka itu tandanya sudah cukup dewasa, karena telah ditandai dengan kemapanan dalam berpikir, karier, usaha, maupun tanggung jawab. Meskipun boleh dikatakan telah mapan dalam segala hal, ternyata kebanyakan orang yang berada pada usia ini, mengalami penurunan daya ingat, terutama dalam urusan kerja. Entah apa karena terlalu sibuk, atau karena semakin menumpuknya beban serta tanggung jawab yang ada di pundaknya. Oleh karena itu, tulisan yang singkat ini akan berusaha untuk menjabarkan beberapa kiat tentang cara meningkatkan daya ingat untuk orang dewasa. Tanpa bermaksud ingin mendikte, jika Anda merasa tulisan ini akan bermanfaat, maka jangan tutup halaman ini sebelum Anda selesai membacanya.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Untuk Orang Dewasa

Cara Meningkatkan Daya Ingat Untuk Orang Dewasa

  1. Berorientasi pada objek

Kalau kita perhatikan, orang yang sudah memasuki usia paruh baya, terkadang bicaranya sering berputar-putar dan penuh dengan ungkapan basa-basi atau sering pula lebih cenderung pada hal-hal yang sifatnya intim pada permasalahan pribadi. Maka agak sulit untuk berbicara langsung pada objek yang seharusnya langsung disampaikan dalam suatu moment untuk membahas perkara kerja atau pun urusan penting lainnya. Hal itulah yang sering membuat buyarnya daya ingatan pada orang di usia ini. Maka dalam suatu moment, sebaiknya langsung saja ke objek yang paling penting untuk mengefisienkan daya ingat Anda.

  1. Sistematis

Seperti telah disinggung pada point pertama di atas, jika kita telah langsung menuju ke objek (center) yang menjadi fokus pembicaraan, maka mulailah menguraikan secara bertahap secara sitematis dan berurutan, dari perkara sederhana kepada yang paling sukar dicerna. Mungkin bisa dibantu dengan menayangkan slide, atau menggunakan moderator untuk memandu presensetasi Anda, agar berjalan dengan baik, tanpa ada yang terlewatkan, serta berusaha membagi waktu sesuai dengan porsi pembahasan masing-masing secara baik.

  1. Mengetahui sumber acuan dengan baik

Misalnya seorang yang akan menyampaikan sebuah pidato atau presentasi sederhana dalam kebutuhan profesi/kerja, maka upaya untuk mempertajam daya ingatnya, sebaiknya orang tersebut harus memiliki pengetahuan akan sumber yang menjadi objek pemaparannya dengan baik dan sempurna. Pengetahuan tersebut akan terlihat sangat jelas ketika berlangsungnya kegiatan tersebut, dan sejauh mana detail ia bisa menjabarkannya.

Demikianlah penjabaran yang sangat singkat tentang cara meningkatkan daya ingat untuk orang dewasa. Semoga kiat-kiat tersebut mampu memberikan pencerahan bagi Anda yang sedang membutuhkannya. Apa bila manfaatnya masih dirasakan kurang, maka itu tandanya Anda sudah diharuskan untuk segera sejak dini mengkonsumsi suplemen untuk kesehatan otak Anda. Suplemen yang paling direkomendasikan ialah Nootropics.

Tunggu apa lagi, segera kunjungi satu-satunya distributor Nootropics di Indonesia dengan mengklik https://indonoot.com, mulailah untuk memperhatikan dan menjaga kesehatan otak Anda sebelum terlanjur terjadi keadaan terburuk pada otak Anda. Satu lagi, jika Anda telah rutin mengkonsumsi Nootropics setiap hari, maka efeknya akan membantu Anda untuk meningkatkan daya ingat untuk orang dewasa.



Older Post Newer Post


Leave a comment