Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Kiat Agar Belajar Jadi Fokus dan Konsentrasi

KIAT AGAR BELAJAR JADI FOKUS DAN KONSENTRASI

Tema pembahasan kita kali ini : “fokus dan konsentrasi.” Tulisan ini sengaja dibuat agar kita bisa mendalami makna kata-kata tersebut. Terkadang kata atau istilah tersebut  sering  digunakan  dalam  mengartikan  satu  kata  yang  bermakna  sama.

Maksudnya, kata “fokus” sering disamakan artinya dengan “konsentrasi” lalu mengambil kata kerja selanjutnya, misal: belajar atau kerja. Menjadi fokus belajar atau konsentrasi belajar, begitu seterusnya. Kedua kata tersebut bermakna hampir sama atau dianggap sama. Sedangkan kata belajar bisa diartikan sebuah proses memahami informasi atau pesan yang baru, dan melibatkan pikiran serta tindakan (kognitif dan psikomotorik).

Ok. Sekarang kita akan melompat ke bagian yang lebih penting lagi. Permasalahan yang akan kita tinjau adalah, bagaimana kiat-kiat atau cara belajar fokus dan konsentrasi. Keyword seperti ini bisa bermakna ganda, pertama: belajar untuk fokus dan konsentrasi, dan kedua: belajar dengan fokus dan konsentrasi. Keduanya dari segi pembahasan akan sedikit berbeda, tapi kita akan lihat kaitannya antara keduanya.

Memang, kita sering kali mengatakan kepada diri kita sendiri, saya harus fokus atau saya harus konsentrasi dalam belajar atau kerja. Tetapi bagaimana cara untuk bisa fokus atau konsentrasi tersebut? Jarang sekali kita memikirnya, bukan? Ya, untuk bisa fokus dan konsentrasi juga harus ada ilmunya, dan itu harus kita pelajari dulu dengan fokus dan konsentrasi juga. Bingung?

Baiklah, kita uraikan secara sederhana. Sebelum kita bisa belajar atau bekerja secara fokus dan penuh konsentrasi, maka kita terlebih dahulu harus belajar atau memperbaiki pemahaman kita akan kiat-kiat menjadi fokus dan konsentrasi tersebut. Sebenarnya itu yang menjadi benang merah tulisan ini. Dan nantinya akan berdampak pada gaya belajar kita yang menjadi lebih fokus dan konsentrasi.

Setiap aktivitas yang akan kita kerjakan, akan berjalan dengan baik apabila sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dan perencanaan yang matang. Misal, jika kita akan mengambil study (baca: kuliah), maka kita harus mempertimbangkan segala aspek yang bakal dihadapi nantinya, dan jika suatu saat kita terbentur kendala,

Kiat Agar Belajar Jadi Fokus dan Konsentrasi

Belajar dengan Fokus dan Konsentrasi

Jika kita sudah mampu untuk menerap kiat-kiat fokus dan berkonsentasi di atas, maka proses belajar kita pun akan menjadi lebih fokus dan konsentrasi pula. Namun, selain menerapkan kiat-kiat di atas, sangat bagus sekali jika ditambah dengan mengkonsumsi suplemen untuk otak. Karena suplemen tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga dan memperbaiki sel saraf otak kita, sehingga hasilnya otak kita lebih sehat dan cerdas dalam pelajaran.

Kunjungi Segera Toko Online Kami

Nootropics merupakan solusi suplemen terbaik untuk meningkatkan kinerja otak dan sangat dibutuhkan untuk meroket prestasi belajar. Tunggu apalagi? Segera pesan sekarang juga, klik halaman websites kami : www.indonoot.com, dan beli produk-produk Nootropics agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin dalam jangka panjang, akan berdampak baik pada saraf-saraf otak kita, dan memberikan efek kemudahan untuk fokus dan konsentrasi.


Older Post Newer Post


Leave a comment