Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

3 Cara Alami agar Pikiran Tenang

3 Cara Alami agar Pikiran Tenang

Proses alami berarti kita lebih dominan menunggu respon alam terhadap diri kita. Apakah seperti itu maksudanya? Mungkin iya, mungkin juga tidak. Karena proses yang benar-benar alami itu sudah hampir tidak ada lagi. Yang ada banyak sintesis atau ikhtiar manusia. Manusia yang harus aktif dalam bertindak untuk merubah keadaan hidupnya, dan melakukannya dengan terus-menerus tanpa mengenal lelah. Karena proses berpikir akan tetap terjadi selama jangka waktu napas masih berhembus.

Kita asumsikan saja proses alami di sini adalah proses natural yang terjadi akibat reaksi dari pola hidup dan atau pembiasaan yang kita lakukan secara rutin. Tanpa menggunakan teknologi modern dan murah untuk menenangkan pikiran kita. Setuju? Pada dasarnya, tulisan-tulisan tentang tips membuat pikiran jadi tenang semacam ini sudah cukup banyak, namun kita harus selalu saling mengingatkan demi kebaikan diri kita sendiri dan untuk orang lain.

3 Cara Alami agar Pikiran Tenang

  1. Makanan yang segar dan sehat

Mengkonsumsi makanan yang segar dan sehat adalah keharusan yang harus kita lakukan setiap hari agar tubuh kita selalu sehat dan segar. Banyak sekali pemicu datangnya penyakit yang diakibatkan oleh pola makan yang tidak sehat dan kurang teratur dilakukan. Sekarang coba kita bayangkan, jika tubuh kita sakit, apakah pikiran kita akan bisa tenang? Tidak bisa. Maka dari itu, cara pertama untuk menenangkan pikiran kita adalah dengan memperbaiki pola makan kita.

  1. Rekreasi

Sekarang banyak orang yang telah salah mempraktikkan rekreasi, mengapa kita katakan demikian? Seharusnya di tempat rekreasi kita benar-benar merakan kesejukan atau kesegaran alam yang terdapat di tempat rekreasi tersebut, tetapi keadaan malah sebaliknya. Tempat rekreasi malah banyak menjadi tempat nongkrong muda-mudi yang masih berstatus tidak jelas (baca: bukan muhrim), yang pada akhirnya menimbulkan masalah-masalah asmara, sampai kepada kasus aborsi karena kecelakaan.

Kita sepakat tidak, untuk mengatakan tempat rekreasi telah betul-betul salah di praktikkan? Belum lagi, ada yang cedera di tempat-tempat rekreasi karena terlalu bersemangat untuk berinteraksi dengan alam atau laut/danau, malah mati tenggelam, atau di kebun binatang malah diterkam macan, atau ketika naik ke gunung, malah jatuh gara-gara fokus untuk selfie dari ketinggian puncak gunung. Itu semua kejadian konyol yang sering terjadi di tempat rekreasi.

Padahal seharusnya, sepulang dari tempat rekreasi, hati dan pikiran kita menjadi lebih tenang dan segar, karena baru saja telah kita refresh di tempat rekreasi tersebut.

3 Cara Alami agar Pikiran Tenang

  1. Tidur secara proporsional

Masalah tidur memang banyak sekali orang yang mengabaikannya, padahal tidur yang cukup merupakan kebutuhan tubuh kita yang harus terpenuhi secara teratur agar kita jadi lebih siap untuk melanjutkan aktivitas di hari berikutnya. Apalagi masyarakat kota besar, tidur malam yang cukup terbilang langkah. Karena kepadatan rutinitas sehari-hari, ditambah lagi macet diperjalanan. Padahal untuk mendapatkan ketenangan pikiran kita mesti tidur yang cukup.

Itulah 3 cara alami yang bisa kita lakukan, sebagai upaya untuk menenangkan pikiran kita. Namun sebaiknya kita juga harus menambahkan vitamin kedalam tubuh kita untuk membantu kesehatan otak kita, agar lebih mudah untuk tenang dalam berpikir dan otak juga bisa jadi lebih cerdas.

Kunjungi Segera Toko Online Kami

Nootropics merupakan solusi suplemen terbaik untuk meningkatkan kinerja otak dan sangat dibutuhkan untuk meroket prestasi belajar. Segera pesan sekarang juga, klik halaman websites kami : www.indonoot.com, dan beli produk-produk Nootropics agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin dalam jangka panjang, akan berdampak baik pada saraf-saraf otak kita, dan memberikan efek yang luar biasa mampu menenangkan pikiran.


Older Post Newer Post


Leave a comment