Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

5 Cara Meningkatkan Konsentrasi Dalam Belajar

5 CARA MENINGKATKAN KONSENTRASI DALAM BELAJAR 

Banyaknya gangguan dari luar saat sedang belajar, merupakan masalah yang sangat serius yang dapat mempengaruhi prestasi belajar seseorang. Oleh karena itu, kita mesti mensiasati masalah tersebut, agar kita bisa senantiasa konsentrasi dalam belajar.

Solusi-solusi yang senada sudah banyak sekali dijabarkan oleh pakar maupun praktisi pendidikan. Tinggal kita pintar-pintar untuk memilah informasi mana yang sesuai dengan kita, dan tentunya tips-tips tersebut harus pleksibel dan aplikatif, serta memberikan kemudahan bagi kita untuk menerapkannya dan lebih nyata hasilnya.

 Sama halnya dengan tulisan yang sedang kita baca ini. Tulisan ini sedang berusaha memberikan sedikit kiat-kiat yang harus kita lakukan untuk meningkatkan konsentrasi dalam belajar. Hal yang akan menjadi sorotan dalam tulisan kali ini adalah bagaimana cara agar kita bisa konsentrasi dalam belajar ditengah lingkungan kelas yang ramai siswanya. Tentu setiap kelas di sekolah-sekolah terdiri dari puluhan siswa dalam kelas. Ditengah keramaian itu, akan ada banyak sekali suara dan gangguan yang datang dari sekitar kita, apakah kita akan hanyut dengan kondisi dominan tersebut, atau kita memilih jalan kita untuk konsisten pada konsentrasi tinggi dan fokus dalam belajar agar prestasi kita selalu bagus dan meningkat?

5 Cara Meningkatkan Konsentrasi Dalam Belajar

 Cara Meningkatkan Konsentrasi dalam Belajar

  1. Belajar adalah prioritas

 Sekolah adalah lembaga transper ilmu pengetahuan. Atau bahasa sederhananya tempat nimbah ilmu. Jadi prioritas siswa yang masuk ke sana adalah untuk menuntut ilmu. Namun demikian, sekolah juga merupakan wadah bagi siswa untuk terlibat dan bersosialisasi, berorganisasi, pengembangan seni dan budaya, kepemimpinan, dan sebagainya. Semua itu adalah proses pembelajaran guna membentuk diri kita sebagai individu yang berkarakter pendidikan. Jadi kita tetap terlibat dalam kegiatan-kegiatan tersebut, namun konsentrasi pada tugas-tugas akademik (baca: belajar) tetap merupakan kewajiban pokok yang harus dijalankan sebagai siswa.

  1. Kerja sama dengan teman

Seperti telah disinggung di atas, aktivitas sosial di sekolah sangat penting, bahkan kita juga harus selalu bekerja sama dengan teman-teman seperjuangan untuk mengerjakan projek-projek study secara bersamaan, berdiskusi, belajar bersama dan sebagainya, agar kita menjadi lebih kaya akan penguasaan terhadap materi

3. Mengerjakan tugas

 Mengerjakan tugas yang dimaksud di sini adalah mengerjakan tugas sekolah sesuai jadwalnya, jangan suka menundah-nunda tugas, karena jika tugas-tugas ditumpuk, maka akan terasa berat dan jadi beban. Bagaimana kita bisa fokus dan konsentrasi jika belajar saja dirasakan sebagai beban (baca: terpaksa). Proses belajar yang paling mudah untuk menyerapkan materi, adalah belajar yang didasari atas kemauan sendiri dan memiliki dorongan kuat untuk meraih kesuksesan dalam belajar yang tinggi.

 4. Disiplin waktu

 Kedisiplinan adalah kunci keberhasilan dalam segala aspek yang kita kerjakan. Termasuk dalam belajar pun kita dituntut untuk disiplin, agar kita bisa fokus dan konsentrasi dalam mengikuti proses belajar-mengajar. Managemen waktu adalah hal yang harus dikuasai oleh siswa sejak dini, agar terbiasa dalam hidupnya selalu disiplin. Begitu juga seterusnya nanti, jika sudah lulus sekolah dan bekerja di perusahaan yang menerapkan budaya disiplin yang tinggi, maka kita yang sudah terbiasa hidup disiplin, akan lebih mudah untuk beradaptasi.

Itu merupakan sekilas usaha sebagai pencerahan tentang upaya-upaya yang bisa kita terapkan agar konsentrasi belajar kita tetap terjaga dan kita juga tetap diterima oleh teman-teman sekelas kita dan guru. Selain menerapkan tips-tips di atas, alangkah baiknya jika diiringi juga dengan mengkonsumsi suplemen-suplemen yang berkhasiat meningkatkan kinerja serta mecerdaskan otak kita. 

Kunjungi Segera Toko Online Kami

Nootropics merupakan solusi suplemen terbaik untuk meningkatkan kinerja otak dan sangat dibutuhkan untuk meroket prestasi belajar. Tunggu apalagi? Segera pesan sekarang juga, klik halaman websites kami : www.indonoot.com, dan beli produk-produk Nootropics agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin dalam jangka panjang, akan berdampak baik pada saraf-saraf otak kita, dan memberikan efek positif bagi kita yang rutin mengkonsumsinya, yakni

meningkatkan rasa konsentrasi dalam belajar.



Older Post Newer Post


Leave a comment