Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Cara Menambah Daya Ingat Dengan Cepat

Cara Menambah Daya Ingat Dengan Cepat

Selamat datang, saya ucapkan bagi Anda yang baru saja bergabung di halaman ini, semoga Anda banyak mendapatkan informasi dan panduan sehat dan tips-tips yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan prestasi kita dalam bekerja maupun dalam belajar di sekolah atau di kampus. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara singkat tentang cara menambah daya ingat dengan cepat. Semoga tulisan ini bermanfaat, maka jangan tinggalkan tulisan ini, sebelum Anda menyelesaikan membacanya.

 Cara Menambah Daya Ingat Cepat

Cara Menambah Daya Ingat Dengan Cepat

  1. Membuat catatan kecil saat Anda sedang mengikuti proses pembelajaran. Apakah itu kebiasaan Anda saat sedang mengikuti pelajaran di kelas? Jika benar, maka Anda termasuk orang yang telah menerapkan tips no 1 ini. Memang tidak banyak orang yang bisa melakukan hal ini, karena kecepatan tangan untuk menulis segala materi yang sedang dijabarkan oleh guru atau dosen di depan kelas sangatlah sulit. Apalagi dosennya tidak suka mengulang-ulang kembali materinya. Jadi kita harus fokus untuk mendengarkan penjelasannya saja. Kita bisa mensiasatinya dengan membuat catatan singkat, atau garis besar materi yang sedang dijelaskan oleh guru atau dosen di kelas. Dengan melakukan cara seperti ini, maka ingatan kita akan bertambah lebih cepat, karena kita memahami benang merah materi pelajaran yang telah disampaikan oleh guru atau dosen di kelas.
  2. Membuat pedoman dan sumber materi ajar. Selangkah lebih sulit, namun cara ini memang sangat efektif jika kita mampu melakukannya. Caranya, kita harus memahami sistematika pembahasan dan sumber-sumber referensi materi yang disampaikan oleh guru atau dosen di kelas. Dengan mengetahui sumber materi yang disampaikan oleh guru atau dosen di kelas, maka kita dapat kembali mengakses materi tesebut, setelah pelajaran di kelas selesai. Misalnya buku-buku rujukan yang digunakan oleh guru atau dosen dalam menjelaskan materi pelajaran di kelas.
  3. Mengulang materi pelajaran. Ya. Terakhir, Anda harus secara rutin dan berkala untuk kembali mengulang-ulang materi yang telah disampaikan oleh guru atau dosen di kelas. Waktu yang sangat efektif adalah malam harinya, setelah siangnya mendapatkan penjelasan dari guru atau dosen di kelas. Kita bisa memulainya dengan mengecek detail materi yang kita tulis secara garis besar saat sedang mengikuti proses pembelajaran di kelas. Selanjutnya kita perkaya dengan membaca buku-buku referensi yang digunakan oleh guru atau dosen ketika ia menyampaikan materi pelajaran di kelas. Dengan demikian, maka pemahaman Anda akan materi pelajaran yang telah kita ikuti bersama guru atau dosen pengampuh menjadi lebih sempurna dan lebih luas, maka otomatis cara ini lebih cepat untuk menyimpan informasi dalam ingatan kita menjadi lebih cepat, karena kita tidak hanya mengandalkan penjelasan guru ketika di kelas semata, namun diperkaya dengan berbagai sumber yang berkaitan dengan materi.

Demikianlah uraian secara singkat tentang cara menambah daya ingat dengan cepat. Semoga bermanfaat bagi kita yang telah sudi untuk membaca tulisan ini, dan yang terpenting adalah kita bisa menerapkannya dalam meningkatkan prestasi belajar kita di sekolah maupun di kampus. Jika kita menghendaki kualitas ingatan kita yang lebih maksimal dan ingatan yang sangat tajam dan tepat, maka kita harus melakukan pembenahan pada otak kita. Karena proses berpikir itu terdapat di otak, maka otak kita harus diberikan perawatan agar bisa berfungsi lebih maksimal. Misalnya dengan mengkonsumsi Nootropics.

Apakah Anda penasaran tentang Nootropics, dan apa manfaatnya? Maka Anda bisa mengklik: https://indonoot.com, untuk segera mengenali dan jangan tunda-tunda lagi untuk membelinya. Jika Anda menginginkan kualitas hidup yang hebat, solusinya hanya dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin setiap hari dan Anda akan merasakan hasilnya yang mampu menambah daya ingat dengan cepat.



Older Post Newer Post


Leave a comment