Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Cara Menambah Daya Ingat Pikiran

Cara Menambah Daya Ingat Pikiran

 Cara Menambah Daya Ingat Pikiran

Sebagian orang mempercayai persepsi bahwa setiap orang telah dikaruniai oleh Tuhan lengkap dengan kelebihan maupun kekurangannya. Jika rata-rata penduduk dunia memegang teguh pandangan semacam ini, maka, agak sulit kita mempercayai penomena-penomena peradaban manusia yang berkembang kian maju seperti yang kita saksikan hari ini. Andaikan manusia hanya cukup pasrah dengan yang telah Tuhan karuniakan kepada kita, misalnya  “kecerdasan”. Maka hanya orang yang terlahir dengan tingkat kecerdasan yang tinggilah yang akan bisa sukses. Sangat tidak adil bukan? Bagaimana dengan nasib orang yang terlahir dengan keterbataan otaknya?

Tulisan kali ini akan meninjau sedikit tentang cara menambah daya ingat pikiran kita untuk mengingat segala informasi yang telah kita peroleh dari interaksi maupun responsi kita terhadap lingkungan.

Seperti telah disampaikan pada pembuka tulisan ini, dapat kita simpulkan bahwa, manusia itu terlahir tidak semata-mata langsung cerdas atau pintar. Tapi kecerdasan yang diperoleh seseorang adalah melalui proses belajar. Pelajaran yang telah diperoleh akan dapat diaplikasikan dalam kehidupannya, adalah karena hasil pembelajaran tersebut selalu tertanam dalam pikiran sejak kita mengetahuinya. Pentingnya peranan daya ingat dalam menguasai materi menjadi titik pusat kekuatan seseorang dalam menjaga informasi yang telah diperoleh.

Ada beberapa hal yang dapat kita terapkan untuk menambah daya ingat pikiran kita, misalnya:

  1. Mengulang

Ya, mengulang kembali materi-materi yang telah dipelajari di sekolah atau di kampus bersama guru atau dosen pengampuh mata pejaran yang bersangkutan. Dengan banyak mengulang kembali, maka daya ingat kita akan berkembang dengan sendirinya untuk mengingat materi-materi yang semestinya kita kuasai dengan baik, dan lebih siap untuk menghadapi ujian tingkat selanjutnya.

  1. Melatih

Memperbanyak kualitas dan kuantitas latihan soal-soal atau praktik dari materi yang kita pelajari merupakan cara paling efektif untuk menambah daya ingat kita terhadap cara-cara atau rangkaian, teknis dalam melakukan sesuatu yang telah dipelajari, dimana materi tersebut membutuhkan keterampilan atau kecakapan (skill) dalam diri kita setelah mengikuti proses pembelajaran.

  1. Menjelaskan

Sangat banyak orang yang pintar hanya “sendirian”, karena ia tidak bisa menyampaikannya ilmunya kepada orang lain yang membutuhkannya. Padahal level tertinggi kecerdasan adalah mampu mentransformasikan pengetahuan dan pemahaman yang dimiliki kepada orang lain. Jika orang lain bisa menjadi pintar karena adanya proses transformasi tersebut dari kita, maka itulah kualitas pengetahuan dan ingatan yang kita miliki.

Jika ke tiga hal tersebut bisa kita lakukan, maka kita akan bisa menambah daya ingat pikiran kita dengan sempurna. Tidak terlalu sulit, kalau kita mau mencobanya untuk mengulang, melatih dan menjelaskannya, namun perkara ini butuh komitmen untuk serius menjalankannya.

Tidak hanya berhenti di sana saja, jika kita mengharapkan kualitas ingatan yang lebih bagus, maka kita juga harus melakukan pembenahan pada organ tubuh kita yang memproduksi pikiran dan ingatan, yaitu otak. Otak kita harus diberikan vitamin agar dapat berfungsi lebih baik, cobalah untuk mengkonsumsi Nootropics.

Jika Anda penasaan ingin mencoba Nootropics untuk meningkatkan kualitas kerja otak dan menambah daya ingat pikiran kita, maka langsung saja klik https://indonoot.com, belilah, dan konsumsilah secara rutin agar hidup kita lebih baik dan produktif.



Older Post Newer Post


  • oyqmgjltsd on

    Muchas gracias. ?Como puedo iniciar sesion?


Leave a comment