Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Baik

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Baik

Proses mengingat memang membutuhkan kerja keras pada otak kita. Sehingga, otak kita harus mampu dengan cepat dan tepat dalam merespon segala informasi dan pesan yang kita terima melalui sensor indera tubuh kita. Tidak sedikit orang mengalami kelelahan bahkan stres akibat terlalu banyak aktivitas pada otak. Sementara, kita selalu dituntut dan mengharapkan kinerja otak kita dalam menangkap segala informasi dengan tajam, akurat dan teliti. Maka, jangan tinggalkan tulisan ini, karena di sini akan diuraikan secara singkat tentang cara meningkatkan daya ingat dengan baik. Selamat membaca.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Baik

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Baik

  1. Makan yang sehat

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya akan gizi yang dibutukan oleh tubuh kita adalah kunci meningkatkan daya ingat dangan baik. Tidak akan bisa kita berpikir dengan baik, apa lagi mengingat dengan tajam, jika tubuh kita kurang sehat, karena sehat itu semua berawal dari pola makan. Intinya, makanan yang sehat adalah kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar jika kita ingin meningkatkan daya ingat kita bekerja dengan baik.

  1. Mencatat

Ya, setiap informasi yang masuk ke otak kita, maka informasi tersebut langsung segera dicatat dalam sebuah buku khusus untuk menyimpan files penting agar selalu mudah diingat. Apabila kita terlupa, maka kita bisa kembali membuka catatan tersebut. Semakin banyak prekuensi kita membaca catatan tersebut, maka  akan semakin lengket informasi tersebut pada ingatan kita.

  1. Memvisualiasasikan

Selain kedua panduan di atas, kita juga bisa melakukan visualisasi tentang hal yang harus selalu kita ingat. Misalnya dengan tulisan, gambar atau ukiran yang diletakkan di tempat yang paling mudah untuk direspon oleh indera kita. Misalnya di pintu, dinding kamar atau lainnya. Kontent visualisasi tersebut tergantung pada tujuan kita untuk mengingat dalam hal apa? Misalnya saja untuk mengingatkan kita akan jadwal pelajaran, agenda harian, atau lain sebagainya. Semua yang berhubungan dengan aktivitas kita bisa kita visualisasikan, tinggal kita mengkreativitasknya agar media tersebut lebih bermanfaat.

Demikianlah uraian singkat tentang cara meningkatkan daya ingat dengan baik, semoga kita dapat meningkatkan daya ingat kita menjadi lebih baik. Apabila Anda membutuhkan daya ingat yang lebih tinggi lagi, maka Anda sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi suplemen yang khusus untuk otak.

Suplemen tersebut adalah nootropics. Jika Anda berminat untuk mencoba, atau sekaligus menjadi pemakai aktif, segera klik https://indonoot.com, dengan mengkonsumsinya secara rutin maka akan meningkatkan kinerja otak kita, dan efeknya juga mampu meningkatkan daya ingat dengan baik.

 



Older Post Newer Post


Leave a comment