Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Cepat

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dan Konsentrasi Belajar 

Belajar adalah aktivitas menggali dan memahami suatu informasi baru dengan panduan seorang tentor atau guru, atau dengan berpedoman pada sumber referensi yang akan menuntun kita untuk membuka pengetahuan dan wawasan. Dalam belajar sangat dibutuhkan ketajaman daya ingat dan konsentrasi penuh pada materi yang sedang dipelajari. Tujuannya agar proses belajar dapat membuahkan hasil yang diharapkan.

Apakah Anda punya masalah pada daya ingat dan sulit untuk berkonsentrasi? Maka kebetulan sekali, pada kesempatan kali ini akan dijabarkan tentang cara meningkatkan daya ingat dan konsentrasi belajar. Mari kita ikuti penjelasan lengkapnya dengan meneruskan membaca tulisan ini hingga selesai.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dan Konsentrasi Belajar

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dan Konsentrasi Belajar

  1. Membuat resume

Seorang pelajar harus terbiasa untuk menyusun rangkuman materi pelajaran yang telah dilewati secara berkala dan rutin setiap bidang mata pelajaran. Dengan sibuk membuat uraian tersebut, maka otomatis informasi yang telah kita miliki terus diasah sehingga membekas di otak kita dengan kuat. Jika ingatan kita sudah kuat akan suatu materi pelajaran, maka daya ingat kita akan semakin baik dan akan keluar secara reflek jika suatu ketikan informasi tersebut dibutuhkan.

  1. Latihan soal-soal

Berlatih mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi pelajaran yang telah diikuti, akan sangat bermanfaat dalam mempertajam daya ingat dan konsentrasi kita terhadap penguasaan materi pelajaran. Latihan tersebut sebaiknya dilakukan setiap telah menyelesaikan suatu topik yang dipelajari, agar kesan pelajaran yang kita tangkap lebih kuat dan tajam, sehingga bisa membekas lebih lama di dalam ingatan kita.

  1. Berdiskusi

Metode ini sangat efektif untuk mempertajam ingatan dan konsentrasi kita terhadap materi pelajaran yang sedang kita ikuti. Karena dalam diskusi akan secara reflek otak kita mampu merespon informasi yang kita terima. Kekuatan otak mengingat sangat dominan dalam menanggapi lingkungan yang sedang mendiskusikan suatu pembahasan dalam memperkaya materi yang kita kuasai.

Demikianlah pencerahan secara singkat dan mudah diterapkan tentang cara meningkatkan daya ingat dan konsentrasi belajar. Menerapkan kiat-kiat di atas akan sangat baik jika diiringi dengan usaha memperbaiki kesehatan otak kita dari dalam. Karena pentingnya peranan otak kita dalam mengingat dan konsentrasi, maka otak kita harus dirawat dengan baik, jangan sampai terjadi hal-hal yang sepatutnya tidak terjadi, jika kita sejak dini memprioritaskannya.

Otak kita membutuhkan vitamin-vitamin yang akan merangsang kinerja dan kualitasnya dalam berpikir dan mengingat. Vitamin tersebut kini sudah ada pada suplemen khusus otak, yakni Nootropics. Maka tunggu apa lagi, segara klik https://indonoot.com, maka solusi masalah Anda akan terjawab dan efek mengkonsumsi Nootropics secara rutin juga akan meningkatkan daya ingat dan konsentrasi belajar.



Older Post Newer Post


Leave a comment