Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Cara Meningkatkan Daya Ingat Saat Belajar

Cara Meningkatkan Daya Ingat Saat Belajar

Hallo, selamat datang di Indonoot.com. Bagi Anda yang baru saja menemukan halaman ini, saya harap kedepannya Anda akan selalu untuk mengklik artikel-artikel di Indonoot.com, agar Anda mendapatkan banyak pengetahuan maupun petunjuk dalam menjalankan hidup Anda dengan kualitas dan kinerja yang lebih tinggi. Ada banyak sekali tulisan-tulisan di sini yang membahas materi-materi yang semua orang sangat membutuhkannya, dan Anda pasti termasuk salah satunya. Pada kesempatan kali ini, kita akan menjabarkan pembahasan yang sangat penting yakni tentang cara meningkatkan daya ingat saat belajar. Jika menurut Anda artikel ini sangat penting, maka jangan tutup halaman ini, sebelum Anda selesai membacanya.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Saat Belajar

Cara Meningkatkan Daya Ingat Saat Belajar

  1. Jauhi alat-alat elektronik

Keberadaan alat-alat elektronik seperti TV, radio, atau HP sangat mengganggu konsentrasi kita ketika sedang belajar. Oleh karena itu, ada baiknya jika barang-barang tersebut kita jauhkan saat kita sedang belajar, agar tidak menimbulkan suara atau pesan yang bisa mengalihkan perhatian kita saat sedang membaca atau menulis materi pelajaran yang sedang kita pelajari.

  1. Memahami garis besar materi pelajaran

Sangat penting bagi kita sebelum memulai aktivitas belajar untuk mengetahui gambaran atau garis besar materi yang akan dipelajari. Karena dengan mengetahuinya, kita bisa menentukan bagian mana saja yang sangat penting untuk didahului dan dialihkan perhatian secara utuh dan  konsentrasi. Tujuannya adalah agar kita mampu menguasai materi pelajaran dan lebih lengket dalam ingatan kita.

  1. Berlatih mengerjakan soal-soal

Setelah selesai mempelajari materi pelajaran, maka kita harus menutupnya dengan berlatih mengerjakan soal-soal yang tersedia setiap akhir pelajaran. Dengan melakukan latihan soal-soal seperti ini, maka kita akan lebih menguasai dan lebih tajam ingatan terhadap materi pelajaran yang sedang kita pelajari. Mengerjakan soal-soal latihan juga akan bisa menjadi barometer keberhasilan kita dalam menangkap dan mencerna materi pelajaran yang telah dipelajari.

Demikianlah uraian singkat tentang cara meningkatkan daya ingat saat belajar, kita dapat menerapkannya dalam kegiatan belajar kita, agar daya ingat kita saat belajar menjadi semakin baik. Jika hasilnya masih kurang memuaskan, maka itu berarti Anda harus segera mengkonsumsi suplemen khusus untuk kesehatan otak, suplemen tersebut adalah Nootropics.

Tunggu apa lagi, segera kunjungi satu-satunya distributor Nootropics di Indonesia dengan mengklik https://indonoot.com, karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin, maka akan dirasakan nanti dampak positifnya sehingga bisa meningkatkan daya ingat saat belajar.



Older Post Newer Post


Leave a comment