Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

Cara Meningkatkan Daya Ingat Saat Membaca

Cara Meningkatkan Daya Ingat Saat Membaca

Membaca, pada hakikatnya kita sedang berdialog dengan isi buku atau tulisan yang sedang kita baca. Oleh karena itu, setiap kalimat yang telah kita baca akan selalu tersimpan dalam ingatan. Begitu juga dengan otak kita, otak kita juga langsung merespon apa saja yang sedang kita baca tersebut, sehingga dalam waktu seketika, otak kita langsung mencerna kata-kata dan kalimat yang baru kita baca. Terkadang kita telah selesai membaca sebuah buku, tapi seketika itu pula isi buku tersebut hilang dari ingatan kita. Mengapa demikian? Tidak berlebihan jika pada kesempatan kali ini, kita akan berpikir sejenak tentang cara meningkatkan daya ingat saat membaca buku. Semoga tulisan ini nantinya bermanfaat bagi kita semua yang membacanya.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Saat Membaca

Cara Meningkatkan Daya Ingat Saat Membaca

  1. Memilih buku yang prioritas untuk dibaca

Sebelum kita membaca buku, maka kita prioritaskan terlebih dahulu buku tentang apa yang hendak kita baca. Agar waktu kita tidak banyak habis karena membaca buku yang sebenarnya bukan prioritas utama kita. Kita dapat melihat judul buku pada cover bagian depan yang mencantumkan judul isi buku tersebut secara keseluruhan. Dengan mengetahui judul buku tersebut, kita bisa memutuskan, apakah akan membacanya, atau ditunda dulu menurut kebutuhan kita. Dengan cara ini, maka daya ingat kita ketika membaca akan lebih fokus pada bahan bacaan apa yang sedang kita butuhkan, jika kita sudah faham dari judul buku tersebut, maka daya ingat kita akan materi yang terkandung dalam buku tersebut akan lebih tajam dan berkualitas.

  1. Membaca bagian sub judul yang terpenting

Kita akan menemukan sejumlah halaman yang terdapat dalam sebuah buku, otomatis pemahaman kita akan isi sebuah buku tersebut akan tercerai-berai luas jika kita membacaya secara utuh. Selain itu, waktu yang kita habiskan juga akan banyak tersia-sia, tidak langsung pada fokus bahasan yang kita butuhkan. Maka kiatnya adalah kita harus melihat sub-sub judul dalam buku tersebut yang menjadi prioritas kita untuk melahapnya. Baru setelah itu, kita melanjutkan ke bagian yang lain yang juga dirasa penting untuk dibaca. Cara ini sangat efektif meningkatkan daya ingat kita saat sedang membaca buku.

Demikianlah uraian singkat tentang cara meningkatkan daya ingat saat membaca buku, tidak ada salahnya bagi kita untuk mengambil inti sarinya jika sesuai dengan informasi yang sedang Anda butuhkan untuk meningkatkan daya ingat saat membaca. Tapi, apabila manfaatnya masih dirasa belum maksimal, maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi suplemen khusus otak, yakni Nootropics.

Apakah Anda berminat untuk mencobanya, maka segeralah untuk mengunjungi toko Nootropics yang satu-satunya ada di Indonesia. Silahkan klik https://indonoot.com, dengan aktif mengkonsumsi Nootropics secara rutin, maka Anda akan merasakan sendiri manfaatnya, yakni akan mampu membantu Anda untuk meningkatkan daya ingat saat membaca buku.



Older Post Newer Post


Leave a comment