Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

3 Cara Meditasi untuk Menenangkan Pikiran

3 Cara Meditasi untuk Menenangkan Pikiran

Semakin tingginya tingkat ketegangan pada pikiran manusia sekarang, yang merupakan akibat dari semakin kompleknya masalah-masalah yang dihadapi oleh manusia hari ini, membuka peluang bisnis bagi kalangan motivator untuk melakukan berbagai praktik-praktik meditasi yang berfokus memusatkan pikiran pada kalangan siswa atau karyawan yang sedang mengalami masalah-masalah emosional. Mungkin pada masa akan datang akan menjamur klinik konsling yang bisa menjadi rumah sakit bagi orang-orang yang mengalami stres tingkat tinggi.

Meditasi atau bisa diartikan kegiatan pemusatan konsentrasi dalam rangka untuk menenangkan pikiran. Kita sebenarnya bisa melakukannya setiap hari dengan latihan-latihan ringan yang mudah diaplikasikan.

3 Cara Meditasi untuk Menenangkan Pikiran

3 Meditasi Menenangkan Pikiran

  1. Ibadah

Ibadah yang kita lakukan setiap hari, pada hakikatnya bukanlah hanya sekedar rutinitas yang rendah nilainya. Jika kita benar-benar hadir saat kita sedang beribadah, maka kita akan mengalami nuansa yang berbeda dibandingkan jika dilakukan dalam rangka lepas kewajiban saja. Dalam ibadah, sebenarnya kita sedang berkomunikasi kepada Tuhan yang sedang kita sembah, maka penghayatan dan hadirnya kita dalam ibadah tersebut jika kita melakukannya dengan khusuk dan penuh ketenangan. Menjadi khusuk dalam ibadah adalah meditasi yang sangat efektif dan bangus untuk membangun konsentrasi dan ketenangan pikiran kita.

  1. Mendengar musik

Mendengar musik sambil hanyut dalam irama musik tersebut mampu merelaksasi otak kita, sehingga mampu mengantarkan pikiran kita dalam ketenangan. Tetapi kita harus faham manfaat dan dampak dari tiap musik tersebut, sebaiknya dengarkanlah musik-musik yang membangun dan meningkatkan rasa percaya diri dan optimisme dalam diri kita. Dan mendengarkan musik sangat mudah untuk kita lakukan, maka pilihlah lagu-lagu yang memotivasi.

  1. Olahraga

Olahraga yang membutuhkan konsentrasi tinggi, juga merupakan proses meditasi untuk menenangkan pikiran kita. Asalkan dilakukan dengan bimbingan, arahan dan pedoman olahraga yang benar, misalnya senam.

            Demikian 3 cara meditasi untuk menenangkan pikiran kita, semoga kita bisa menerapkannya dengan baik, sehingga kita bisa mengurangi stres yang setiap saat bisa saja melanda kita.

Kunjungi Segera Toko Online Kami

Nootropics merupakan solusi suplemen terbaik untuk meningkatkan kinerja otak dan sangat dibutuhkan untuk meroket prestasi belajar. Segera pesan sekarang juga, klik halaman websites kami : www.indonoot.com, dan beli produk-produk Nootropics agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin dalam jangka panjang, maka akan berdampak baik terhadap saraf-saraf otak kita, dan akan memberikan efek yang luar biasa, mampu menenangkan pikiran dan mengurangi stres.


Older Post Newer Post


Leave a comment