Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

3 Cara Membuat Hati dan Pikiran Menjadi Tenang

3 Cara Membuat Hati dan Pikiran Menjadi Tenang

Hati dan pikiran yang kita miliki adalah anugrah dari Tuhan yang sangat patut kita syukuri dan dijaga agar senantiasa sehat agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Jika hati dan pikiran kita sakit, maka alamat hidup kita akan guncang layaknya sebuah negara yang dipimpin oleh seorang kepala negara yang tidak mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya. Ini hanya perumpamaan biasa ya, bukan bermaksud mencampuri kinerja presiden kita ya.

Ok, kita kembali fokus pada tulisan yang singkat ini. Mamperbaiki hati dan pikiran merupakan sebuah kebutuhan kita semua, yang harus terpenuhi. Oleh karena itu jangan tinggalkan tulisan ini sebelum kita selesai membacanya dengan seksama. Tujuannya agar kita bisa mengambil intisari dari penjabaran ini dan sekaligus jika ada benarnya, jangan sungkan-sungkan untuk diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

3 Cara Membuat Hati dan Pikiran Menjadi Tenang

3 Cara Menenangkan Hati dan Pikiran

  1. Bangun pagi

Ya, kita harus memulainya dengan membiasakan selalu bangun di pagi hari. Jika kita terbiasa bangun di pagi hari, maka tubuh kita akan lebih sehat dan lebih optimis untuk menjalani aktivitas pada hari itu. Udara pada pagi hari, selain dapat menyehatkan tubuh kita, ternyata sangat efektif untuk merefresh otak kita dengan sejenak beraktivitas ringan, atau sibuk kecil mempersiapkan diri untuk berangkat ke sekolah atau ke kantor.

Biasanya ketika saat pagi seperti itu kita lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan, karena tubuh kita baru saja selesai istirahat dari tidur malam. Otak kita yang telah diistirahatkan tersebut lebih siap untuk memulai kesibukan pada hari itu, jika telah kita rangsang dengan aktivitas kecil di rumah. Jika tubuh kita telah dirangsang untuk beraktivitas, maka aktivitas kita selanjutnya di sekolah atau di kantor akan berjalan dengan baik pula, dan hati maupun pikiran kitapun menjadi lebih tenang untuk melanjutkan hari itu.

  1. Kesibukan

Kesibukan adalah pengusir pikiran yang stres dan hati yang jenuh. Cobalah sekali-kali jika kita sedang galau pada suatu masalah, lalu kita cari kesibukan, dan fokus dalam kesibukan tersebut, maka segala masalah yang ada dalam pikiran dan hati kita sejenak hilang, karena telah terbagi dengan konsentrasi kita kepada kesibukan yang sedang kita kerjakan.

  1. Istirahat yang cukup

Nah, yang ini merupakan unsur yang sangat penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan secara rutin dan sesuai dengan jadwal yang telah kita sepakati pada diri kita sendiri. Istirahat/tidur malam yang dianjurkan adalah selama 8 jam. Jadi diingat ya, 8 jam kita harus tidur malam, guna untuk mencukupi kebutuhan istirahat kita. Jika kita sudah bisa menerapkannya setiap hari, maka itu tandanya hati dan pikiran kita sudah lebih tenang.

Itulah 3 tips untuk menenangkan hati dan pikiran kita, mudah-mudahan ampuh menjadi pengobat masalah kita. Selain tips-tips di atas, kita juga disarankan untuk menjaga kesehatan hati dan pikiran kita dari dalam tubuh kita. Misalnya kita mengkonsumsi suplemen-suplemen untuk kesehatan otak kita, agar senantiasa sehat dan otak jadi lebih cerdas.

Kunjungi Segera Toko Online Kami

Nootropics merupakan solusi suplemen terbaik untuk meningkatkan kinerja otak dan sangat dibutuhkan untuk meroket prestasi belajar. Segera pesan sekarang juga, klik halaman websites kami : www.indonoot.com, dan beli produk-produk Nootropics agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin dalam jangka panjang, akan berdampak baik pada saraf-saraf otak kita, dan memberikan efek yang luar biasa mampu menghilangkan stres.


Older Post Newer Post


Leave a comment