Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

3 Cara Mengurangi stres

3 Cara Mengurangi stres

Stres bisa menimpa kehidupan siapa saja dan tidak pernah memandang dan siapa dia, dan statusnya apa. Stres sangat dekat dengan manusia, menghantui kemana dan setiap saat bisa saja stres masuk tanpa bisa kita hindari. Bahkan stres yang sesunguhnya, tidak ada manusia yang seratus persen terbebas dari serangan stres. Hanya saja cara mengurangi kadar stres orang berbeda-beda tergantung pada pola pikir dan keyakinan masing-masing orang.

Stres bisa diartikan juga suasana hati yang galau tingkat tinggi. Nah, kalau sudah galau, ujung-ujungnya kita bisa stres dan tidak enak makan, tidak enak tidur dan badan bisa kurus kurang energi, akhirnya pindah ke alam kubur. Jangan ya, kalaupun kita sudah waktunya harus pindah ke kubur, jangan sampai ya kita pindah gara-gara stres. Maka dari itu, teruskan membaca tulisan ini, karena nanti kita akan menemukan cara-cara untuk mengurangi stres pada hari ini.

3 Cara Mengurangi stres

  1. Bangun pagi

Apa hubungannya antara bangun tidur dengan stres? Ya, erat sekali kaitannya. Orang yang mampu membiasakan bangun di pagi hari, akan lebih produktif dan mereka rata-rata menghasilkan karya dan prestasi yang hebat. Gaya hidup orang-orang seperti ini layak menjadi referensi bagi kita untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan produktif. Kita sudah sepakati bahwa setiap orang cenderung bahkan sangat potensial mengalami stres, tetapi kenyataannya mereka bisa jadi orang hebat dan sukses. Resep hidup mereka ternyata adalah segeranya dia bangun ketika pagi.

            Kalau orang muslim, semua pada faham akan keharusan untuk bangun pagi, karena ada kewajiban yang harus ditunaikan ketika itu, yaitu salat subuh. Tetapi dari segi kesehatan, manfaat bangun pagi memang sangat besar dalam membangun kepribadian dan dan memperbaiki motivasi untuk belajar atau bekerja. Jika orang tersebut sudah optimis pada pagi hari itu, maka orang tersebut telah mengurangi stres pada hari itu. Bagaimana, siap untuk bangun pagi?

  1. Sibuk dengan aktivitas

Sepanjang hari penuh kita bakal menghadapi banyak hal yang mampir dalam kehidupan kita. Jika kita membiasakan mengisi hari-hari dengan kesibukan kerja atau belajar, maka hari-hari kita akan terasa sangat singkat dan tidak membosankan. Namun jika kita duduk berpangku tangan saja tanpa  melakukan aktivitas, maka hari itu akan terasa sangat panjang dan kita cenderung merasa bosan dengan keadaan seperti itu. Jadi saat siang hari, kita usahakan untuk sibuk dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat dan sesuai dengan minat kita, agar kita bisa mengurangi stres pada siang hari tersebut.

  1. Tidur yang cukup

Selanjutnya perkara tidur. Tidur yang cukup memang dibutukahkan oleh tubuh kita setelah seharian penuh beraktivitas. Ibaratkan mesin yang terus bekerja, membutuhkan istirahat agar mesinnya dingin dan memberikan bahan bakarnya, supaya nanti ketika akan dihidupkan, mesin berjalan dengan baik. Seperti itulah ilustrasinya tubuh kita, harus diistirahatkan juga dengan tidur yang cukup.

Tidur yang cukup sangat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh kita, terutama kesehatan otak. Hanya ketika tidurlah otak kita berhenti berpikir dan merespon. Jadi kalau kita ingin mengurangi stres, jangan banyak begadang dan beraktivitas pada malam hari agar otak kita menjadi lebih segar saat kita terjaga dari tidur.

3 Cara Mengurangi stres

Nah, itulah 3 hal yang perlu kita terapkan untuk mengurangi stres pada hari ini. Mudah-mudahan bisa diterapkan dan yang terpenting menjadikan kita dijauhkan dari stres. Selain 3 hal di atas, kita juga disarankan untuk mengkonsumsi obat herbal berupa suplemen untuk kesehatan otak kita, agar lebih sehat dan cerdas.

Kunjungi Segera Toko Online Kami

Nootropics merupakan solusi suplemen terbaik untuk meningkatkan kinerja otak dan sangat dibutuhkan untuk meroket prestasi belajar. Segera pesan sekarang juga, klik halaman websites kami : www.indonoot.com, dan beli produk-produk Nootropics agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin dalam jangka panjang, akan berdampak baik pada saraf-saraf otak kita, dan memberikan efek yang luar biasa mampu mengurangi stres.


Older Post Newer Post


Leave a comment