Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

5 Cara Mengasah Kecerdasan Emosional

5 Cara Mengasah Kecerdasan Emosional

            Kita sudah pernah semua mendengarkan kata kecerdasan emosional, bukan? Segitu pentingnya menjaga emosi, sampai ada istilah kecerdasan emosional yang harus kita berikan perhatian lebih, agar emosi kita benar-benar terorganisir dalam kehidupan keseharian kita. Banyak para ahli menjabarkan tentang kecerdasan emosional, jadi mungkin tulisan ini hanyalah mengingatkan akan pentingnya hal tersebut, dan disertai cara mengasahnya agar semakin mantap.

5 Cara Mengasah Kecerdasan Emosional

  1. Toleransi

Dengan tolenransi, maka dapat dilihat sejauh mana tingkat kecerdasan emosional seseorang, maka penting sekali kita untuk bersikap toleransi agar emosional kita semakin mudah untuk menghargai orang lain.

  1. Peka

Mampu peka dengan apa yang orang lain rasakan adalah sebuah kecerdasan yang sangat istimewa. Belajar peka hanya membutuhkan waktu sejenak untuk melihat sisi orang lain dengan meminjam sudut pandangnya. Maka kita akan lebih pekah terhadap emosi orang yang berhadapan dengan kita.

  1. Sabar

Tidak semua orang yang berhadapan dengan kita akan sama persis dengan prinsip kita, maka dalam kondisi tersebut, bersabarlah, dan terima kekurangan orang tersebut, sambil menjelaskan kepadanya apa yang kita pikirkan tentang dia.

  1. Ikhlas

Iklaskan perlakuan yang membuat kita ingin marah dan emosional, meskipun susah, tetapi jika kita memaafkan, maka kita tetap menjadi pemenangnya.

  1. Syukur

Rasa syukur dengan apa yang kita miliki, itu tidak sulit, namun butuh kesabaran untuk mengakui bahwa semua yang ada tersebut adalah amanah, yang suatu saat akan kita tinggalkan.

Itulah 5 cara untuk mengasah kecerdasan emosional, semoga kita mampu mengendalikan emosional kita. Selain mempraktikkan tips-tips tersebut alangkah baiknya jika kita iringi juga dengan memperbaiki diri kita mulai dari dalam tubuh kita. Organ tubuh kita yang paling vital, dan dominan mempengaruhi gaya hidup kita adalah otak. Otak kita harus diobati dan di berikan vitamin yang mampu memelihara dan mengoptimalkan kinerja otak kita. Caranya dengan mengkonsumsi suplemen khusus otak yang telah benar-benar dipercaya mampu untuk membantu meningkatkan kualitas dan kapasitas otak orang-orang yang rutin mengkonsumsinya.   

Kunjungi Segera Toko Online Kami

Nootropics merupakan solusi suplemen terbaik untuk meningkatkan kinerja otak dan sangat dibutuhkan untuk meroket prestasi belajar. Segera pesan sekarang juga, klik halaman websites kami : www.indonoot.com, dan beli produk-produk Nootropics agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin dalam jangka panjang, akan berdampak baik pada saraf-saraf otak kita, dan memberikan efek yang luar biasa mampu meningkatkan kecerdasan.


Older Post Newer Post


Leave a comment