Whatsapp: 0812 1898 6359
Email: cs@indonoot.com
Keranjang Belanja 0

4 Cara Membuat Hati Jadi Tenang

4 Cara Membuat Hati Jadi Tenang

Ketenangan hati adalah kebutuhan manusia yang sangat penting (primer) dalam menjalankan kelangsungan hidup. Tanpa ketenangan di hati, bagaimana kita bisa melanjutkan hidup kita dengan baik dan mengerjakan segala tugas dan tanggung jawab sebagai makhluk hidup dan makhluk sosial. Jika ada salah satu tugas dan kewajiban seseorang terbangkalai, maka peranan manusia akan menjadi pincang dan kehidupannya tidak berjalan dengan seutuhnya.

            Ketenangan hati, bersumber dari dalam diri manusia itu sendiri. Misalnya dari pola makan, olahraga dan istirahat yang cukup. Namun lingkungan juga sangat mempengaruhinya dalam memberi warna dan susana hati sesorang untuk menjadi tenang atau tegang. Bukan salah lingkungan seutuhnya, namun kedua-duanya saling berkaitan dan adanya kontak personal antara individu dengan individu dalam pergaulan sehari-hari, yang terkadang karenan seringnya terjadi kontak satu sama lain, menimbulkan pertentangan yang hebat dengan prinsip hidup yang kita miliki. Akhirnya memicu keresahan pada hati.

4 Cara Membuat Hati Jadi Tenang

4 Cara Membuat Hati Jadi Tenang

  1. Makan secara teratur dan sehat

Terkadang pola makan yang tidak teratur sering menjadi faktor datangnya penyakit, dan gejala-gejala lambung yang tidak sehat. Sudah menjadi sistem kerja pada tubuh kita, apabila ada satu komponen/anggota tubuh kita yang tidak berfungsi dengan baik, maka seluruh tubuh akan terkena dampaknya sakit. Jika masalah suatu penyakit bersumber dari pola makan, maka pola makan yang sehat dan teratur juga erat hubungannya dengan ketenangan hati. Jika tubuh kita sakit, mana bisa hati kita menjadi tenang, bukan? Maka, untuk menenangkan hati harus dimulai dari kita memperbaiki pola makan secara teratur dan sehat.

  1. Olahraga secara teratur

Olahraga dengan teratur sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Maka berolah raga sesuai dengan hoby kita, karena olahraga adalah metode penenangan hati yang sangat efektif dan bagus untuk memperbaiki kesehatan sel-sel tubuh kita.

  1. Istirahat yang cukup

Beristirahat yang cukup sudah menjadi pola orang-orang yang menjalani hari-harinya dengan penuh kesuka riaan. Tubuh kita tidak bisa dipekerjakan selama 24 jam full, harus disisihkan untuk beristirahat, agar hari-hari berikutnya kita bisa meneruskan aktivitas yang masih tertunda. Jangan biasakan sistem kerja kebut semalam, yang kerja terus tanpa tidur malam harinya.

  1. Hindari pergaulan bebas

Pergaulan memang sangat penting, tapi jangan sampai kita hanyut dalam pergaulan yang kita miliki. Bukan berarti kita fanatik atau tertutup dari pergaulan lingkungan, tapi kita sedang berusaha memprotektif diri kita agar tidak ikut arus hidup orang lain yang belum tentu sesuai dengan pandangan dan prinsip hidup kita. Jika kita telah masuk dalam pergaulan yang bukan habitat kita, maka akan ada gesekan-gesekan yang tidak diinginkan bisa terjadi. Gesekan yang terjadi tersebut bisa jadi merupakan sumber masalah dalam hati kita, sehingga nantinya bisa mencuri ketenangan di hati kita.

Kunjungi Segera Toko Online Kami

Nootropics merupakan solusi suplemen terbaik untuk meningkatkan kinerja otak dan sangat dibutuhkan untuk meroket prestasi belajar. Segera pesan sekarang juga, klik halaman websites kami : www.indonoot.com, dan beli produk-produk Nootropics agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi Nootropics secara rutin dalam jangka panjang, akan berdampak baik pada saraf-saraf otak kita, dan memberikan efek yang luar biasa mampu membuat hati jadi tenang.


Older Post Newer Post


Leave a comment